Keramik Modern di Rumah

Selasa, 02 Desember 2014 - 09:35 WIB
Keramik Modern di Rumah
Keramik Modern di Rumah
A A A
Ragam pilihan warna keramik yang semakin menarik, menjadikan ubin keramik pas digunakan di mana saja. Ruangan pun terlihat lebih anggun. Tren ubin keramik mulai berani menunjukkan pesonanya dengan pilihan motif serta warna yang lebih colorful.

Warna-warna yang dihadirkan pun sangat beragam, mulai dari kuning, hijau, cokelat, merah muda, hingga warna cerah lainnya. Permainan motif pun tidak kalah menariknya. Motif floral , geometris, dan garis vertikal semakin marak mengisi desain ubin keramik. Ditambah lagi, adanya tekstur di permukaan ubin keramik semakin menambah pesona keramik.

Sebelumnya, fungsi ubin keramik sekedar penutup lantai agar tidak mudah kotor, tapi sekarang dengan varian corak dan motif yang kuat, peran ubin keramik kian luas, salah satunya sebagai dekoratif interior Anda. Terlebih lagi kini ubin keramik sudah mulai digunakan untuk menghias dinding.

“Jika dahulu orang belum begitu tertarik pada desain keramik dan melihat keramik hanya untuk pelengkap dan menutup permukaan lantai saja. Tapi sekarang, sudah banyak yang memperhatikan dan memilih corak serta motif untuk dijadikan penghias interior mereka,” ungkap desainer interior Steven Setidarma.

Banyak juga yang bilang aplikasi ubin keramik dinding hanya cocok untuk pelengkap kamar mandi dan dinding eksterior. Mengapa? Alasannya tidak elegan, tidak sedap dipandang mata, dan berbagai asumsi yang cukup dipandang sebelah mata. Namun, pada kenyataannya semua alasan itu salah.

Apalagi, jika Anda pintar memilih corak serta motifnya pastinya akan membuat tampilan interior Anda semakin manis dan juga indah dibandingkan jika Anda menggunakan wallpaper dan cat yang cenderung memiliki batas waktu yang tidak lama. Tren keramik dengan beragam motif dan warna ini juga didukung oleh inovasi di dunia keramik, yakni teknologi digital printing.

Teknologi terbaru ini membuat para penggiat keramik semakin giat berkreasi dengan motif-motif baru yang tampil ekspresif. Hasil tekstur dan warna yang kuat membuat keramik ini mampu menjadi focal point pada sebuah ruangan. Anda pun dapat mewujudkan tampilan interior sesuai keinginan dengan bermain warna dan tekstur.

Kuncinya, Anda jangan takut untuk bermain warna, karena warna mampu memberikan kesan psikologi yang bisa membangkitkan mood Anda saat berada di dalam rumah. Gaya ruangan sangat memengaruhi pemilihan keramik yang Anda inginkan. Ada baiknya saat Anda berangkat dari rumah sudah tahu gaya apa yang ingin diaplikasikan sehingga ketika dihadapkan pada banyak pilihan, Anda tidak terlalu pusing.

“Agar lebih mudah, sebaiknya kita membelinya di toko bangunan besar yang cenderung memiliki banyak motif. Kalau di toko kecil, biasanya ubin hanya ditumpuk, stoknya pun sangat terbatas. Kelebihan lain jika belanja di toko bangunan besar, mereka memiliki jasa desain yang bisa membantu untuk pemilihan motifnya,” saran Steven.

Aprilia s andyna
(bbg)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0948 seconds (0.1#10.140)